107,8Mhz Radio ALVIRA Fm

107,8Mhz Radio ALVIRA Fm
Radio Komunitas Tulungagung

Streaming

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

RADIO KOMUNITAS TULUNGAGUNG

Radio Alvira fm (107,9 Mhz)Radio Alvira Fm yang mengudara di ketinggian 107,9 Mhz ,adalah Radio Komunitas Yang Berada di Kawasan Tulungagung selatan (Pantai Selatan).Dipersembahkan untuk semua kalangan dan umur, dengan harapan bisa menjadi Radio Pilihan Terbaik,untuk acara yang kami suguhkan.

dimana pun anda berada,anda bisa ikut berinteraksi bersama kami,di nomor yang telah kami sediakan 085731650661.

RADIO KOMUNITAS

Radio Komunitas merupakan salah satu jenis media komunikasi elektronik, yang pengelolaannya dilakukan oleh masyarakat (Komunitas) sendiri. Radio Komunitas merupakan media pemberdayaan masyarakat, yang bertujuan untuk pendidikan dan peningkatan kapasitas masyarakat. Paket isi siaran radio komunitas bisa diambil dari hasil rekaman teater rakyat yang telah dipentaskan, sosio drama yang direkam dalam kaset kemudian disiarkan melalui radio, atau dialog antar pelaku pemberdayaan, atau cerita humor dan lawakan lokal yang memunculkan permasalahan yang harus segera dipecahkan bersama.
Selain itu, isi informasi dari siaran radio komunitas dapat berupa laporan pandangan mata di tempat lokasi adanya permasalahan yang dihadapi masyarakat. Oleh sebab itu, paket siaran Radio Komunitas diupayakan untuk disesuaikan dengan paket-paket materi dan jadwal pelaksanaan Rembug Warga. Hal ini memungkinkan paket siaran akan menjadi alat perangsang untuk dialog maupun diskusi mencari upaya-upaya pemecahan masalah secara bersama.

Jadwal acara Radio Alvira Fm

*06.00 Wib - Lanosta indonesia
*07.15 Wib - pengantar semangat pagi ( pop update )
*08.30 Wib - Kondangan (koplo dangdut santai )
*11.00 Wib - Campursari + Budaya Jawa
*15.00 Wib - indie pop
*16.45 Wib - Mutiara hati musik surgawi
*18.00 Wib - alunan melodi manca
*19.00 Wib - MP3 (musik pop permintaan pendengar )
*21.00 Wib - penghantar malam nada negri Jiran
*22.30 Wib - kereta hit Koplo malam
*00.00 Wib - English pop

Jumat, 27 Maret 2015

membuat antena Hustler 144 Mhz untuk 2 meter band


Antena Hustler sudah tidak asing lagi bagi orang briker, apalagi dengan ke ampuhanya. Antena jenis ini telah beberapa kali menjadi jawara… dalam beberapa perlombaan radio. atau lebih dikenal dengan “Radio Balap”. Kali ini kami akan mengajak Anda untuk merakit/bikin sendiri antena Hustler, yaitu tipe G7 144 MHz. Antena hustler panjangnya adalah 3 X 5/8 atau 3 X (0,625 X 2), kurang lebih 3,75 meter. 
Ukuran Loading
Loading 1 =  8 Lilit (3+8), Diameter Kawat 2 mm, spasi 3 mm,
diameter loading (pipa PVC) 1 dim
Loading 2 =  80 Lilit, Diameter Kawat 1,5 mm, spasi 2 mm,
diameter loading (pipa PVC) 3/4 dim
Loading 3 =  80 Lilit, Diameter Kawat 1,5 mm, spasi 2 mm,
diameter loading (pipa PVC) 1/2 dim
Untuk ukuran pipa aluminium, menyesuaikan dengan ukuran loading, maupun ukuran bracket ground. Jumlah lilitan dan diameter kawat bisa dimodifikasi sesuai dengan keperluan. Jika Anda mengalami kesulitan melilit loading dengan kawat
email, Anda bisa menggantinya dengan kabel NYY (kawat engkel).
ini skala gambar untuk menyetel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar